Alm. Bapak Haji Harianto Harjono


Alm. Bapak Haji Harianto Harjono



Dalam tulisan kali ini saya akan mencoba sedikit membahas mengenai salah satu putra dari pahlawan revolusi. Beliau merupakan putra sulung dari Letnan Jenderal TNI Anumerta MT haryono, ya beliau bernama Alm. Bapak Harianto Harjono 



(From :  https://www.geni.com/people/Harianto-Harjono-MT/6000000010213465026) 


Bapak Harianto Harjono adalah putra sulung dari pasangan Bapak MT Harjono dan Ibu Mariatne Harjono/ Mariatne Mertokusumo. Beliau lahir di Den Haag 19 Februari 1951 dan wafat pada 26 Februari 2016 diusia 65 tahun. Saya pertama kali mengetahui tentang beliau dari tulisan salah satu keponakan beliau (yang bernama mba Andini Haryani) yang berjudul "Selamat jalan om Babab" dan saat melihat video kesaksian beliau di acara "Metro Files" disalah satu stasiun tv. saat membaca tulisan mba andini tersebut, saya mendapat kesan bahwa He's a kind person and He has make many sweet memories for his family dan kepergian beliau memberikan kesedihan bagi keluarga beliau (maaf ya bukan saya sok tau, namun kesan itu yang saya dapatkan ketika saya membaca tulisan dari mba Anti tersebut dan maaf juga kali tulisan bahasa Inggrisnya salah grammar). Di sisi lain, beliau dan juga adik keempat beliau pernah membuat marah ayah beliau saat beliau belajar menyetir, beliau mundur tanpa aba-aba dan sebuah dahan pohon mengenai kaki adik beliau dan menyebabkan kaki adik beliau robek (saya membaca kisah ini tanpa sengaja saat menemukan artikel tentang keluarga Bapak Haryono di medsos) dari tulisan mba andini pula saya mendapat kesan bahwa beliau merupakan seorang kakak yang baik, seorang ayah yang bertanggung jawab, seorang pria yang baik, seorang suami yang baik, seorang family man, dan seorang eyang yang sangat menyayangi cucunya. Ya itulah yang saya tangkap mengenai beliau. 



(Alm. Bapak Harianto saat memberikan kesaksian diacara "Metro Files") 

Beliau juga memiliki suara yang khas (bahkan cukup lembut) dengan intonasi yang sangat baik dan bagus. gesture saat beliau menjelaskan peristiwa itu juga cukup khas dan sangat baik. dan dari semua yang saya tangkap (baik video maupun tulisan) saya mendapat kesan "He's a good man" dan saya kagum pada beliau walaupun saya tidak pernah berjumpa dan bersua dengan Almarhum. 

Ya mungkin itu saja sedikit tulisan saya mengenai Almarhum Bapak Haji Harianto Harjono, semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi pembaca dan untuk Alm. Bapak Haji Harianto Harjono semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik untuk bapak disisinya. 


Aamiin 


Sumber rujukan : 


"Selamat jalan om Babab" Andiniharyani.blogspot.com 

 https://youtu.be/L_JIrPKL-nU  (Metro Files) 


Komentar